Gigi Ompong Apakah Bisa Menjadi Pilot di Indonesia

Gigi Ompong Apakah Bisa Menjadi Pilot

Gigi Ompong Apakah Bisa Menjadi Pilot

Kebanyakan calon pilot pasti bertanya tanya, gigi ompong apakah bisa menjadi pilot? Sebenarnya, pertanyaan ini cukup wajar mengingat setiap orang pun pasti paham bahwa prosedur menjadi pilot sangat lah ketat dan hanya akan menyisakan orang terbaik. Namun yang jadi pertanyaan, apakah jawaban dari pertanyaan tersebut? Benar kah orang dengan gigi ompong akan kesulitan ketika bermimpi menjadi pilot?

Sebenarnya, jawaban dari pertanyaan ini sudah sangat banyak. namun, kebanyakan orang terus penasaran karena masih belum mendapat jawaban yang jelas. Jika anda termasuk orang yang mempertanyakan tentang gigi ompong apakah bisa menjadi pilot, ini adalah tempat terbaik untuk anda. Berikut, kami berikan penjabaran secara jelas tentang pertanyaan yang memang sering diutarakan oleh banyak orang tersebut.

Orang dengan Gigi Ompong Apakah Bisa Menjadi Pilot?

Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu anda perlu mengetahui terlebih dulu tentang tahapan tahapan yang akan dilalui ketika berkeingan menjadi pilot. Diantara banyak nya tahapan tersebut, proses pengecekan kondisi gigi akan dilakukan ketika tes MEDEX. Untuk anda yang belum mengetahui, ini adalah tes kesehatan tubuh secara lengkap yang dikhususkan bagi calon pilot dan seluruh bagian yang terjun di dunia penerbangan.

Ketika dilakukan tes MEDEX, sebenarnya tidak ada satu pun pernyataan yang mengatakan bahwa gigi ompong akan membuat seseorang gagal. Tapi memang, terdapat beberapa batasan ketika seseorang berada di kondisi tersebut.Terdapat jumlah maksimal gigi ompong bagi calon pelamar dan hal tersebut tidak boleh dihiraukan begitu saja. Biasanya, maksimal gigi ompong ini berjumlah 3 walaupun sebenarnya, sebuah sekolah penerbangan boleh membuat batasan nya sendiri.

Namun yang pasti, seseorang dengan gigi ompong sudah tidak memiliki harapan menjadi pilot jika jumlah gigi ompong tersebut sangat banyak. untuk itu, tetap lah pertahankan kepercayaan diri jika gigi ompong yang dimiliki hanya berjumlah satu atau dua. Daripada terus mempertanyakan gigi ompong apakah bisa menjadi pilot, ada baiknya memikirkan persyaratan lain yang jauh lebih penting.

Persyaratan Wajib Untuk Calon Pilot

Sebenarnya, terdapat banyak persyaratan wajib bagi calon pilot. Persyaratan tersebut ada yang berhubungan dengan gigi dan ada juga yang tidak.Bisa dibilang, jumlah nya sendiri sangat banyak jika harus diuraikan satu per satu. Namun untuk lebih mudah, kami membagi persyaratan tersebut menjadi 3 persyaratan utama. Berikut ketiga persyaratan yang sangat wajib dipenuhi oleh calon pilot pesawat terbang.

  1. Bebas Gigi Berlubang

Inilah persyaratan awal yang harus dipikirkan oleh calon pilot. Jika gigi ompong diperbolehkan, lain hal nya dengan gigi berlubang. Ketahuilah, tidak ada toleransi untuk kondisi yang satu ini.Untuk itu, akan lebih baik jika langsung menambal atau mencabut gigi berlubang dari pada mempertanyakan gigi ompong apakah bisa menjadi pilot. Ingat, ketidakmauan menindak lanjut gigi berlubang akan merugikan anda sendiri.

  1. Jauh dari Penyakit Jantung dan Epilepsi

Untuk penyakit berat, 2 yang sangat haram bagi calon pilot adalah sakit jantung dan epilepsi.Mungkin, sakit jantung adalah penyakit yang sudah familiar bagi sebagian besar orang. Namun, kebanyakan orang belum mengetahui apa itu epilepsi. Singkatnya, ini adalah kondisi dimana seseorang sering mengalami kejang mendadak walaupun tidak terjadi suatu hal yang buruk.

  1. Tinggi Badan dan Kondisi Mata

Ketahuilah, seminimal mungkin seorang calon pilot harus memiliki tinggi 160 cm. Selain itu, kelainan pada mata juga harus diperbolehkan. Walaupun penggunaan kaca mata diperbolehkan, tidak ada toleransi untuk orang yang mengalami buta warna parsial maupun full. Oleh karena itu, tinggi badan dan kondisi mata ini jauh lebih penting untuk diperhatikan daripada terus mempertanyakan gigi ompong apakah bisa menjadi pilot.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.