Lulusan Paket C Apakah Bisa Menjadi Pilot di Indonesia

Lulusan Paket C Apakah Bisa Menjadi Pilot

Lulusan Paket C Apakah Bisa Menjadi Pilot

Sebagian orang sering bertanya tanya tentang lulusan paket c apakah bisa menjadi pilot. Sebenarnya, pertanyaan ini terus dipertanyakan sejak bertahun tahun ke belakang. Tentu, jawaban nya terus diberikan oleh beberapa sekolah pilot di berbagai macam kesempatan. Namun, jawaban dari sekolah pilot tersebut nampak tidak berpengaruh. Itu karena, tidak pernah terlihat perkembangan pada orang orang yang mempertanyakan.

Karena pertanyaan nya adalah lulusan paket C apakah bisa menjadi pilot, tentu orang orang yang mempertanyakan nya pun pastilah lulusan paket C. Jika anda juga merupakan lulusan paket C dan sedang mempertanyakan nya, disini anda sudah di tempat yang amat sangat tepat. Itu karena, kali ini akan kami berikan khusus untuk anda ulasan secara jelas mengenai pertanyaan tersebut.

Lulusan Paket C Bisa Menjadi Pilot

Pada subjudul di atas, telah jelas kami katakan bahwa lulusan paket c bisa menjadi pilot. Itu karena, persyaratan utama untuk masuk ke sekolah penerbangan adalah lulusan SMA se derajat. Anda pun pasti paham bukan jika paket C ini se derajat dengan SMA? Dengan itu, dapat dipastikan bahwa tidak akan ada masalah jika lulusan paket C hendak menjadi pilot. Namun, beberapa sekolah penerbangan sering membuat standar berbeda.

Biasanya, standar tersebut berupa orang orang yang mendaftar harus lah berasal dari jurusan penerbangan, IPA, atau jurusan jurusan tertentu. Karena itu, lulusan paket C yang notaben nya berasal dari jurusan lain pun pasti merasa dirugikan. Namun, hanya beberapa sekolah penerbangan yang membuat standar itu. perlu diketahui, sebagian besar sekolah penerbangan masih menerima lulusan paket C di penerimaan pelajar baru.

Dari pada mempertanyakan tentang lulusan paket C apakah bisa menjadi pilot, sebenarnya masih ada banyak hal lain yang perlu diperhatikan jika berkeinginan menjadi pilot. Ketahuilah, pernyataan yang mengatakan bahwa seleksi masuk ke sekolah penerbangan sangat sulit bukan lah isapan jempol belaka.Untuk itu, pemahaman tentang persyaratan wajib nya pun sangat perlu anda ketahui sebagai calon pelajar.

Persyaratan Wajib Bagi Calon Siswa Sekolah Penerbangan

Seperti pada poin asal sekolah, terdapat persyaratan tertentu yang berbeda beda pada sekolah penerbangan satu dan lainnya. Namun, ada beberapa persyaratan wajib yang pasti sama di setiap sekolah penerbangan. Persyaratan tersebut ada tiga buah. Jika anda belum mengetahui, berikut ketiga persyaratan wajib bagi calon siswa baru yang pasti sama di setiap sekolah penerbangan.

  1. Minimal Tinggi Badan

Bisa dibilang, minimal tinggi badan untuk setiap sekolah penerbangan tidak akan membuat siapa pun merasa kesulitan. Itu karena, minimal tinggi badan nya hanya 160 cm.Tapi yang jadi masalah, banyak lulusan SMA se derajat di Indonesia yang tinggi nya tidak sampai 160 cm. Sebenarnya, hal tersebut tidak menjadi masalah karena lulusan SMA masih dalam masa pertumbuhan dan berkemungkinan besar mencapai tinggi 160 cm di masa mendatang.

  1. Bahasa Inggris

Jangan lupa juga untuk mendalami kemampuan berbahasa inggris. Ingat, pilot harus selalu berkoordinasi dengan air traffic controller atau sering disingkat dengan ATC. Ketahuilah, seluruh koordinasi tersebut harus dilakukan menggunakan bahasa inggris sehingga akan menyulitkan jika calon pilot tidak memiliki kemampuan tersebut.

  1. Kesehatan Fisik

Terakhir, jangan lupakan juga melihat kesehatan fisik. Singkatnya, ada 3 masalah kesehatan yang tidak boleh dialami calon pilot. Ketiga masalah tersebut antara lain penyakit jantung, epilepsi, dan buta warna baik parsial maupun full. Tentu, hal ini jauh lebih penting untuk diperhatikan daripada mempertanyakan tentang lulusan paket c apakah bisa menjadi pilot.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.